Bupati Sachrul Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti
Bupati Sachrul Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

BOLTIM - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si, menerima penganugerahan tanda penghargaan lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas), gerakan pramuka.

Lencana tanda penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Boltim, Medy Lensun, bertempat di Kantor Bupati, Selasa (15/11/2022).


Usai menerima penghargaan, Bupati yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang gerakan pramuka Boltim selanjutnya mengambil kesempatan memberikan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada sejumlah anggota Kwarcab gerakan pramuka. Adapun anggota Kwarcab yang menerima TPOD ini yaitu;

1.     IPTU Purn. Abdul Azis Donda – penghargaan Pancawarsa V

2.     Seska Ervina Budiman, S.Sos. – penghargaan Pancawarsa I

3.     Laurens Abraham Manoppo, S.S – penghargaan Pancawarsa I

4.     Nurjulis Ali, S.Pd – penghargaan Pancawarsa I

5.     Saifudin Gobel, SKM, M.Kes – penghargaan Pancawarsa I

6.     Rahayu Lawotjo – penghargaan Pancawarsa I

7.     Sakina Ginto – penghargaan Pancawarsa I

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi Kwarnas Gerakan Pramuka. "Alhamdulillah, hari ini menerima tanda penghargaan Lencana Darma Bakti yang disematkan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Boltim, Medy Lensun," ucap Bupati.

Dia berharap, penghargaan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak. "Semoga penghargaan ini memotivasi kita semua, terutama generasi muda untuk terus semangat berkarya, tulus ikhlas berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Untuk diketahui, Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan oleh Kwarnas gerakan pramuka kepada seseorang yang dinilai telah memberikan jasa yang besar dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan gerakan pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Sementara Lencana Pancawarsa diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)