55 Atlet Boltim Ikut Porprov Sulut Tahun 2022
55 Atlet Boltim Ikut Porprov Sulut Tahun 2022

OLTIM - Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si, melepas 98 kontingen Boltim untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara (Sulut), pada Senin (14/11/2022). Acara pelepasan berlangsung di kediaman Bupati di Kecamatan Modayag, Boltim, Sulawesi Utara.

Ke-98 kontingen Boltim tersebut terdiri dari 45 atlet putra, 10 atlet putri, 17 pelatih dan 26 official.

Prosesi pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Porprov Sulut 2022, yang diserahkan Bupati kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boltim, Reevy Lengkong.

Selanjutnya, penyematan jaket kontingen yang diwakili Atlet Karateka Boltim, Cinta Muaya.



Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar para atlet bertarung pantang menyerah demi mengharumkan nama daerah.

"Kita harus memiliki semangat petarung, jangan pernah gentar terhadap lawan, mari kita maksimalkan Porprov kali ini, kalau ada atlet Boltim yang bisa membawa pulang medali emas akan ada bonus dari saya pribadi dan tentunya ada juga hadiah dari Pemerintah Daerah, tapi fokus yang utama adalah mengharumkan nama Bolaang Mongondow Timur," kata Bupati.


Bupati mengaku bangga kepada Kabupaten Boltim yang memiliki segudang atlet berprestasi, baik di kancah nasional maupun mancanegara.


"Saya bangga, bahwa Boltim ini gudangnya atlet muda berprestasi. Mereka telah berulang kali mengharumkan nama daerah termasuk Sulut di kejuaraan tingkat nasional maupun dunia. Saya berharap Boltim selanjutnya dikenal masyarakat lewat prestasi olahraganya, bukan hanya pariwisata," harapnya lagi.


Ia juga berharap 55 atlet yang diterjunkan pada delapan cabang olahraga di Porprov Sulut 2022 mencapai target medali.

“InsyaAllah, kontingen Boltim dapat meraih prestasi yang gemilang. Selamat berjuang, selalu jaga kesehatan, jadilah juara dan raih impianmu untuk menjadi pemenang,” pungkasnya.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)