Wakil Bupati hadiri Rapat Paripurna penyempaian RANPERDA tentang RPJMD Tahun 2021-2026 RPJMD ini menjadi produk bersama demi Kabupaten Boltim lebih Bersinar.
Wakil Bupati hadiri Rapat Paripurna penyempaian RANPERDA tentang RPJMD Tahun 2021-2026

DPRD Kabupaten Boltim menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Boltim 2021-2026

BOLTIM - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo,SE.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa RPJMD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk jangka waktu lima tahun kedepan.

Rapat yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten II dan III bertempat di gedung DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat 23 Juli 2021

Wakil Bupati juga mengatakan Dalam penyusunan RPJMD ini, Pemerintah Daerah berpedoman pada Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Tata cara evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah. serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah dan beberapa produk peraturan hukum terkait, untuk menghasilkan dokumen RPJMD yang berkualitas dan bermanfaat.  

RPJMD ini sebagai bentuk tanggungjawab serta komitmen pemerintahan Bolaang Mongondow Timur saat ini yang telah dijabarkan oleh seluruh jajaran perangkat daerah dan dituangkan dalam dokumen perencanaan.

Penyusunan RPJMD ini telah melalui berbagai tahapan dengan bersandar pada beberapa produk peraturan hukum sehingga melahirkan dokumen RPJMD yang berkualitas dan bermartabat.

“Saya yakin bahwa dokumen rancangan akhir RPJMD ini telah dihitung dengan menggunakan pendekatan teknokratik politis, bottom up- top down, Holistik, tematik, integratif, spasial, partisipatif dan memuat rencana program serta visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” Ujar Wabup Oskar Manoppo.

Wabup juga menyampaikan indikator pencapaian pembangunan RPJMD telah disusun oleh pemerintah daerah dan akan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan kontribusi dan kebersamaan DPRD sebagai Mitra tak terpisahkan dengan pemerintah daerah agar dokumen RPJMD ini menjadi produk bersama demi Kabupaten Boltim lebih Bersinar.


DISKOMINFO



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)