Pjs. Bupati Boltim Hadiri Penyerahan DIPA & Daftar Alokasi TKDD T.A. 2021 Di ProvinsiPenyerahan DIPA & Daftar Alokasi TKDD T.A. 2021
Pjs. Bupati Boltim Hadiri Penyerahan DIPA & Daftar Alokasi TKDD T.A. 2021 Di Provinsi

Keterangan Gambar : penyerahan DIPA & Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2021


Pjs. Bupati Bolaang Mongondow Timur, Christiano E. Talumepa, SH. M.Si menghadiri acara penyerahan DIPA & Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2021, Selasa 1 Des 2020,  bertempat di hotel Four Points Manado. Pjs. Bupati Boltim menerima DIPA & Daftar Alokasi TKDD tahun anggaran 2021 yang di serahkan oleh Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni yang di dampingi oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.
Pjs. Bupati Christiano Talumepa menyampaikan bahwa daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) adalah dokumen APBN yang sangat penting karena menjadi acuan bagi para menteri, pimpinan lembaga dan kepala daerah dalam pelaksanaan program pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Penyerahan DIPA dan TKDD ini lebih awal dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi secara lebih cepat, sehingga saya memberi apresiasi, ujar Pjs. Bupati Christiano Talumepa.
Dalam sambutan pada acara tersebut Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni  menyampaikan bahwa terjadinya pandemi Covid di dunia dan Indonesia khususnya membuat pertumbuhan ekonomi kita minus bahkan terpuruk sehingga penerimaan negara dan pendapatan daerah berkurang.
Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan penangan covid 19 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitezer.
Pemerintah akan tetap melaksanakan 3T dalam upaya memutus mata rantai penularan covid.

Dalam rangkaian acara tersebut Pemkab Boltim meraih peringkat dua dalam kategori pengelolaan dana desa (DD) terbaik tahun anggaran 2020 yang diberikan Kemenkeu Direktorat Jendral Perbendaharaan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut, Muhdi. Penghargaan yang kedua adalah Opini WTP dari Kemenkeu RI yang di tandatangani Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni dan diterima langsung oleh Pjs. Bupati Boltim Christiano E. Talumepa.
"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Direktorat Jenderal Penbendaharaan Provinsi Sulut yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Boltim, dan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk mengelola Dana Desa dengan lebih baik lagi, imbuh Pjs. Bupati.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)