Peduli Penghijauan, Bupati dan Kapolres Boltim Lakukan Penanaman Pohon
Peduli Penghijauan, Bupati dan Kapolres Boltim Lakukan Penanaman Pohon

Tutuyan, Jumat (10/1/2020) - Kapolres Boltim AKBP, Irham Halid, SIK., bersama Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar, S.H., melakukan penanaman pohon bersama stekholder baik kecamatan, sangadi dan personel Polsek se-Bolaang Mongondow Timur, Jumat (10/01/2020) sekira pukul 07.00 WITA.

Hal ini menindaklanjuti program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan yang direalisasikan sejak Kamis (09/01/2020) kemarin, penanaman pohon di sejumlah Polsek dan puncaknya hari ini di gelar di halaman Polres Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Boltim yang peduli dengan penghijauan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Saya memberikan apresiasi kepada polres Boltim, meski baru beberapa bulan keberadaannya di Boltim, upaya penanaman pohon ini sangat baik, sudah lama digalakkan presiden sebelumnya tentang wajibnya penghijauan, sehingga itu ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Polres Bolaang Mongondow Timur,” ujar Bupati dua periode ini saat konferensi pers dengan sejumlah media biro Bolaang Mongondow Timur.

Kata dia, fenomena saat ini memasuki kata menghawatirkan, bencana alam seperti banjir disebabkan karena rusaknya ekosistem, kerusakan alam begitu tinggi karena ulah tangan manusia.

“Saya kira bukan hanya infrastruktur atau kecanggihan dan kesehatan yang perlu kita perhatikan, namun keseimbangan populasi ekosistem kehidupan sangat penting untuk kita wariskan kepada anak cucu kita. Bila setiap hari kita menanam pohon, berarti kita menanam kebaikan karena pohon sangat baik bagi oksigen kita,” kata Sehan Landjar.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanami seperti pohon mahoni (Swietenia Mahagoni), pohon cempaka (Magnolia Champaca), Pohon Nantu (Nyatoh). (Diskominfo)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)