Kab. Bolaang Mongondow Timur Daerah Pertama Evaluasi Ranperda/Ranperbup Tentang APBD TA. 2020

By Iswanto Mahmud 27 Sep 2019, 14:44:17 WIB Pemerintahan
Kab. Bolaang Mongondow Timur Daerah Pertama Evaluasi Ranperda/Ranperbup Tentang APBD TA. 2020

Manado, Rabu, 25 September 2019, Bertempat di Ruang Rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Rancangan Perda Kab. Bolaang Mongondow Timur tentang APBD TA. 2020 dan Rancangan Perbup Bolaang Mongondow Timur tentang Penjabaran APBD TA. 2020 selesai di Evaluasi oleh Tim Evaluasi Provinsi Sulawesi Utara.

Evaluasi dipimpin oleh Ketua Tim Evaluasi Provinsi Sulawesi Utara Asiano G. Kawatu, SE, M.SI didampingi oleh Wakil Ketua Tim Evaluasi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Utara Jeffry R. Korengkeng, SH. MH serta anggota Tim Evaluasi Lainnya.

Sedangkan Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow Timur di wakili oleh Ketua DPRD Fuad Landjar, SH di dampingi oleh Wakil Ketua Bapak Medy Lendun, ST selaku BANGGAR serta Sekretaris Daerah selaku Ketua TAPD Oskar Manoppo, SE. MM dengan anggota tim lainnya yang turut dihadiri oleh beberapa unsur Kepala SKPD.

Adapun Materi evaluasi oleh Tim Evaluasi Provinsi antara lain ;

  1. EVALUASI ADMINISTRATIF DAN LEGALITAS
  • Kepatuhan atas penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tentang APBD TA. 2020 dan Rancangan Peraturan Bupati Bolaang Mongondow Timur tentang Penjabaran APBD TA. 2020.
  • Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Dengan Prioritas Pembangunan Nasional.
  • Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Dengan Prioritas Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara.
  1. EVALUASI SUBSTANSI APBD
  • Evaluasi Anggaran Pendapatan
    Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  TA. 2020 dibandingkan dengan Realisasi TA. 2018 dan P-APBD TA.2019.
  • Evaluasi Anggaran Belanja
    Rancangan Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur TA. 2020 dibandingkan dengan Realisasi TA.2018 dan P-APBD TA.2019.            
  • Evaluasi Pembiayaan
    Anggaran Pembiayaan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur TA. 2020 dibandingkan dengan Realisasi TA. 2018 dan P-APBD TA. 2019.

Rancangan Perda Kab. Bolaang Mongondow Timur tentang APBD TA. 2020 sebesar Rp. 645.421.957.314,40 yang telah di jelaskan bersama oleh BANGGAR, TAPD dan SKPD terkait sebagaimana tahapan evaluasi diatas di hadapan Tim Evaluasi Provinsi Sulawesi Utara berlangsung baik dan lancar karena adanya koordinasi serta sinergitas antara BANGGAR dan TAPD ujar Sekda Oskar Manoppo, SE. MM.

Setelah evaluasi ini kita (TAPD) akan bersama BANGGAR melakukan pertemuan untuk menindak lanjuti beberapa catatan evaluasi hari ini untuk kemudian kita tinggal menunggu SK Gubernur sebagai dasar penetapan Ranperda APBD TA. 2020 menjadi Perda APBD TA. 2020 tutup Sekda Oskar Manoppo, SE. MM. (BPKAD/Kominfo Boltim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Bupati Bolaang Mongondow Timur?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Iswanto Mahmud

    Dewi, Untuk berkas Pendukung harus diantar langsung, sesuai dengan pengunguman di file yang sudah ...

    View Article
  • Dewi

    Untuk berkas pendukung,di kirim lewat pos atau ...

    View Article
  • Lisa

    Info dokument pendukung lainnya untuk Dinas Ketahanan Pangan dapat di lihat dimana? Terima kasih ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video