Gubernur Resmi Lantik Sam Sachrul Mamonto, S.Sos & Oskar Manoppo, SE.MM Bupati dan Wakil Bupati BoltPelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boltim
Gubernur Resmi Lantik Sam Sachrul Mamonto, S.Sos & Oskar Manoppo, SE.MM Bupati dan Wakil Bupati Bolt

Keterangan Gambar : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boltim


Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey resmi melantik Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos dan Oskar Manoppo, SE.MM, bertempat di Graha Bumi Beringin Manado, Jumat, 26/02/2021.

Selain Kabupaten Boltim, Gubernur juga melantik Walikota- wakil walikota Tomohon, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati dan Wakil Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan masa jabatan 2021-2024.

Prosesi Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaaan "indonesia Raya"

Pengangkatan keduanya Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Nomor. 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan Nomor 131.71./374 Tahun 2021 tanggal 24 februari 2021.

Sam Sachrul Mamonto, S.Sos - Oskar manoppo, SE.MM  dan Kepala Daerah lainnya menucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

" Demi Allah saya bersumpah (kepela Daerah bergama islam), Demi Tuhan saya berjanji (Kepala Daerah beragama Kristen/katolik) akan memenuhi kewajiban saya sebagai walikota Tomohon, sebagai wakil walikota Tomohon

Sebagai Bupati Minahasa Selatan, sebagai wakil bupati Minahasa Selatan,

Sebagai Bupati Minahasa Utara, sebagai Wakil Bupati Minahasa Utara

Sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan, sebagai Wakil Bupati Bolaang Mondondow Selatan 

Sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, sebagai Wakil Bupati Bolaang Mondow Timur.

denagan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan Peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada Masyarakat, nusa dan bangsa"

untuk yang beragama kristen dan katolik semoga tuhan menolong saya, Ucap olly Dondokambey diikuti lima kepala Daerah.

Usai mengucap sumpah, Olly Dondokambey resmi melantik Bupati - Wakil Bupati dan Walikota - Wakil Walikota terpilih masa jabatan 2021- 2024.

Dengan mengucap syukur kehadirat tuhan yang Maha Kuasa, atas berkat dan rahmatnya maka pada hari ini, Jumat tanggal 26 Februari 2021, saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Saudara Sam Sachrul Mamonto, S.Sos sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, Saudara Oskar Manoppo, SE.MM sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur Masa Jabatan 2021-2024.

Diakhir pelantikan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow melakukan sesi foto bersama dan kemudian memberikan ucapan selamat dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, kemudian ditutup dengan Pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten/kota.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)