Bupati Hadiri Pertemuan Bersama KPK RI

By Iswanto Mahmud 11 Sep 2019, 09:54:14 WIB Pemerintahan
Bupati Hadiri Pertemuan Bersama KPK RI

Keterangan Gambar : Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, Saat Menghadiri Pertemuan Bersama KPK RI di Kantor Gubernur Sulut.


Manado, Selasa (10/09/2019), Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, SH didampingi oleh Sekretaris Daerah Oskar Manoppo, SE.MM, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ir. Djainudin Mokoginta, Kepala Inspektorat Dra. Meyke Mamahit, dan Kabag Hukum Setda Hendra Tangel, SH serta Kabag. TUP menghadiri kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjina kerjasama Optimalisasi penerimaan daerah dan manajemen aset daerah di Aula Kantor Gubernur Sulut.

Pertemuan digelar dalam rangka membahas Upaya Pencegahan Korupsi Melalui Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Penertiban Aset Daerah antara Pemda se Provinsi Sulawesi Utara dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se Sulawesi Utara, ATR/BPN Wilayah Sulawesi Utara, DJP Wilayah Sulutenggomalut, Bank Sulut Go.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemekaran wilayah menjadi alasan utama agar pengelolaan aset dapat dilakukan secara baik dan cermat. Karena aset daerah berkaitan dengan investasi untuk mendatangkan pendapatan.

Pimpinan KPK RI Bapak Saut Situmotang mengatakan, bahwa pihaknya berharap kerjasama tersebut dapat berjalan dengan baik dan meminta agar kepala daerah dapat kompak.

“Tugas KPK bukan hanya melakukan penindakan hukum, tetapi juga pencegahan. KPK itu kerjanya sebagai trigger mekanisme, salah satunya mendorong orang melakukan perubahan yang tujuannya menciptakan rakyat sejahtera”, ungkap Saut Situmorang.

Pada kesempatan lain Bupati mengungkapkan bahwa “Kita cukup apresiasi dengan kegiatan seperti ini. Sebab, bagaimanapun langkah-langkah pencegahan terhadap korupsi hingga kini terus dimaksimalkan oleh KPK. Pertemuan kali ini juga merupakan salah satu terobosan yang positif dalam mengoptimalkan pendapatan dan aset daerah, sebagai salah satu langkah meminimalisir terjadinya korupsi,”.

Untuk Kab. Bolaang Mongondow Timur, Bupati mengatakan kalau pendapatan daerah di wilayah yang dipimpinnya, terus mengalami peningkatan. “Kita terus maksimalkan seluruh potensi pendapatan daerah, dengan terus menggali apa yang bisa dijadikan objek untuk menamba kas daerah. Sebab, bagaimanapun juga pemerintah pusat sejauh ini sudah cukup banyak membantu daerah yang sudah 11 tahun berdiri ini. Nah, sebagai bagian dari ucapan terima kasih, tentu kita tidak harus terus menerus merangkak. Kita harus bisa mengoptimalkan seluruh pendapatan agar rakyat lebih sejahtera,” tambah Bupati.

Untuk aset daerah sendiri, Bupati mengatakan kalau daerah yang dipimpinnya sudah cukup baik dalam pengelolaan asset. “seluruh asset yang ada di daerah kita semua tercatat. Jika ada kejanggalan tentu kita tidak mendapatkan opini WTP barusan oleh BPK RI. Namun demikian, tentu kita akan terus meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan asset tersebut,”

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Bupati Bolaang Mongondow Timur?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Iswanto Mahmud

    sudah ada, silahkan cek melalui link dibawah ini ...

    View Article
  • gery

    perincian Formasi Cpns 2019 apa sudah ada? terima ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video